Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan sehat penderita darah tinggi

Makanan sehat penderita darah tinggi

Makanan sehat penderita darah tinggi ~ Penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan nini menyebabkan jantung harus bekerja lebih jeras dari biasanya untuk mengedarkan darah ke seluruh bagian tubuh melalui pembuluh darah. Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.

Apakah anda salah satu pengidap penyakit ini. Jika iya, mulailah menjaga dan memilih makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Karena jika tekanan darah dalam tubuh naik akibat "salah makan" Maka kematian bukan hal yang mustahil terjadi.

Makanan sehat penderita darah tinggi 

Buah dan Sayur
Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber alami yang baik bagi kesehatan tubuh, memperoleh vitamin dan mineral yang cukup penting bagi kebutuhan tubuh, buah dan sayur dapat melindungi tubuh kita dari berbagai macam penyakit dan diantaranya juga ada yang berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, buah dan sayur yang baik bagi penderita darah tinggi adalah Tomat, Buah Beri, Jeruk, Pisang, Alpukat, Semangka, Kiwi, Ubi ungu, Timun, Bayam, Brokoli, Kubis,  Bawang putih, Kunyit, Wortel, Bawang putih dan Merah.
Kacang-kacangan
Terdapat potasium dan magensium pada kacang-kacangan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kacang seperti kacang kedelai, almond, kacang tanah, dan kacang merah. kacang seperti almond bisa di konsumsi secara teratur membantu menjaga kadar kolesterol, almond juga mengendalikan kenaikan gula darah dan tingkat insulin.
Cokelat
Cokelat pekat yang tidak di campur pewarna dan pemanis mengandung flavonoid tinggi, manfaatnya dapat memproduksi nitrit oksida yang bekerja menguatkan otot-otot di sekitar pembuluh darah semoga memperlancar peredaran darah. bagi penderita tekanan darah tinggi efek cokelat dapat mencegah serangan jantung dan stroke.
Daging Segar Beku
Penderita tekanan darah tinggi sebaiknya makan daging yang masih segar dan dibekukan dengan pengolahan yang tidak sembarangan. Kurangi daging yang diasapi atau daging kalengan, dan cukup daging segar yang dipanggang saja untuk kebaikan kita. Selain rasanya lebih enak, daging ini lebih kaya manfaat karena tidak mengandung sodium. Untuk kebaikan kita, daging ikan yang segar lebih aman dibanding daging merah.
Yoghurt Murni Rendah Lemak
Yoghurt tidak hanya melancarkan metabolisme tubuh, tapi juga sumber kalsium yang tinggi. 8 ons yoghurt mengandung 415 mg kalsium, lebih tinggi dari yang terkandung dalam susu. Kalsium mampu menurunkan tekanan darah hingga 1.9 point pada angka sistolik dan 1.0 poin pada angka diastolik jika Anda mengonsumsinya sebanyak 1.200 mg per hari.
Kentang Kulit yang Dioven
Berdasarkan studi Institut Linus Pauling dikatakan bahwa dalam satu buah kentang mengandung 986 mg potasium. Kandungan potasium bisa menurunkan tekanan darah dan juga menjadi makanan diet rendah karbohidrat. Asupan 4.700 mg potasium per hari dapat mengatur tekanan darah kita. Namun, jangan terlalu berlebihan juga mengonsumsi kentang, karena kadar potasium yang tinggi memicu penyakit ginjal. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter sebelum kita memilih kentang panggang sebagai menu sehari-hari.
Makanan Bersodium Rendah
Makanan bersodium tinggi tidak hanya membuat ketagihan, namun bisa menimbulkan dehidrasi. Hal ini dikemukakan oleh seorang ahli diet bersertifikasi, Tammy Lakatos Shames yang mengatakan bahwa garam membuat diri lebih lapar dan semakin merasa haus. Hal ini dikarenakan makanan asin menggugah selera penikmatnya dengan menguras cairan dalam tubuh sehingga menimbulkan dehidrasi. Maka, selain menimbulkan berat badan berlebih cairan dalam tubuh pun terkuras. Serat alami termasuk salah satu penurun tekanan darah tinggi terbaik, jadi sering-seringlah mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Ace Maxs Obat herbal penderita darah tinggi

Makanan yang sebaliknya harus anda hindari adalah Daging asap, Susu tinggi lemak, Donat, Acar, Kentang goreng, Mie instan, Margarin lemak jenuh, Gula, Alkohol dan Daging merah. produk kami yaitu Ace Maxs yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun buah sirsak dapat membantu anda untuk menormalkan, menstabilkan tekanan darah tinggi anda. dengan membiasakan diri hidup sehat untuk tidak mengkonsumsi makanan yang menjadi pemicu utama terjadinya darah tinggi serta olah raga dan istirahat yang cukup dapat mengembalikan kondisi kesehatan anda.

Klik disini untuk info dan cara pemesanan Ace Maxs

Harga Ace Maxs

Jumlah Harga Retail Discount
Ongkos kirim Harga Net
1 botol Rp.220.000,- - Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.220.000,-
2 botol Rp.440.000,- Rp.10.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.430.000,-
3 botol Rp.660.000,- Rp.30.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.630.000,-
6 botol Rp.1.320.000,- Rp.160.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.1.160.000,-

Pemesanan Ace Maxs melalui SMS dengan Format :
Barang kami sampai lebih dulu !!

makanan sehat penderita darah tinggi

0 Komentar untuk "Makanan sehat penderita darah tinggi"
Back To Top