Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan dan minuman penurun kolesterol

Makanan dan minuman penurun kolesterol

Makanan dan minuman penurun kolesterol ~ Siapa yang tak tahu mengenai kolesterol? Kolesterol bukanlah penyakit namun berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan hipertensi atau darah tinggi. Sebenarnya kolesterol yang diproduksi oleh hati ini penting untuk fungsi tubuh, Kolesterol secara alami terdapat dalam dinding sel atau selaput di mana-mana di dalam tubuh, termasuk otak, saraf, otot, kulit, hati, usus, dan jantung. Dalam kondisi normal pula kolesterol berfungsi sebagai pembangun dan pemelihara sel membran, menyaring molekul yang masuk dan tidak ke dalam sel, terlibat dalam produksi hormon seks, membantu produksi empedu.

Tubuh membutuhkan sejumlah kecil kolesterol agar berfungsi dengan baik. Tetapi kita mungkin mendapatkan terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan kita, yang keduanya membuat kenaikan tingkat kolesterol LDL (kolesterol “buruk”). Kolesterol LDL dapat menyebabkan plak berkumpul di arteri, yang akan menyebabkan penyakit jantung. Disisi lain, kolesterol HDL (kolesterol “baik”), membantu membersihkan kolesterol “buruk” dari darah Anda. Anda ingin menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, dan ini dimulai dengan pola makan Anda.

Makanan penurun kolesterol

  1. Kacang-kacangan. Kenari, almond dan kacang-kacangan lainnya dapat mengurangi kolesterol darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa memakan beberapa kenari setiap hari dapat menurunkan kolesterol Anda sebanyak 27 persen. Menurut lembaga pengawasan obat dan makanan AS (FDA), memakan sekitar segenggam (42,5 gram) kacang almond, hazelnut, kacang tanah, pecan, kacang pinus, kacang pistachio dan walnut, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan lemak Omega-3 dan antioksidan pada kacang-kacangan bekerja untuk merehabilitasi kerusakan arteri yang disebabkan oleh lemak jenuh.
  2. Tomat. Meminum dua gelas jus tomat sehari menurunkan kolesterol jahat dari tubuh Anda secara signifikan.
  3. Buah Anggur. Buah anggur merah meningkatkan kolesterol baik. Dianjurkan untuk minum dua gelas jus anggur setiap hari.
  4. Blueberry. Blueberry mengandung sejumlah besar zat yang melawan kolesterol jahat. Senyawa dalam blueberry (pterostilbene) dapat membantu menurunkan kolesterol seefektif obat komersial dengan efek samping yang lebih sedikit.
  5. Produk kedelai. Produk kedelai seperti susu kedelai, tahu dan tempe tidak hanya mengurangi kolesterol Anda, tetapi juga kaya protein.
  6. Bawang putih. Bawang putih memiliki efek positif pada kolesterol jahat Anda sembari menjaga kolesterol baik. Banyak uji klinis telah melihat peran dan manfaat bawang putih pada penyakit jantung, terutama dengan menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL dan trigliserida. American Dietetic Association menyarankan agar mendapatkan manfaat kesehatan bawang putih, kita harus mengonsumsi 600 – 900 mg (sekitar 1 siung segar) per hari.
  7. Alpukat. Lemak tak jenuh pada alpukat adalah jenis yang menyehatkan karena dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL Anda.
  8. Buah delima. Sebuah studi oleh National Academy of Sciences (AS) menunjukkan bahwa jus buah delima mengurangi penumpukan plak kolesterol dan meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi plak arteri.

 Minuman penurun kolesterol 

  1. Teh
    Studi pada epigallocatechin gallate ( EGCG ) yang merupakan komponen bioaktif dominan dalam teh bisa membuktikan mencegah percepatan (akselerasi ) oksidasi kolesterol jahat ( LDL ). Dengan minum teh secara teratur setiap hari dalam jumlah yang wajar akan bermanfaat untuk mengurangi terjadinya trombosis vena dalam yang bisa memicu penyakit jantung . Kolesterol baik yang dibutuhkan oleh tubuh , sedangkan kolesterol jahat dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi tubuh 
  2. Teh hijau. Penelitian di Jepang menemukan bahwa theanine pada teh hijau bermanfaat meningkatkan kolesterol baik dan mencegah pembentukan kolesterol jahat. Anda harus meminum minimal empat cangkir teh hijau bebas gula setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.
  3. Jus Lemon 
    Menurut American Dietetic Association, kandungan limonoids di dalam Lemon berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, lemon juga sangat kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat.
    Nigerian Journal of Physiological Sciences pernah melaporkan bahwa citamin C yang berasal dari lemon setelah dikonsumsi selama 30 hari bisa menurunkan kolesterol jahat secara signifikan
  4. Yogurt dengan probiotik. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa probiotik Lactobacillus acidophilus dan Lactobacillus reuteri benar-benar membantu menurunkan kolesterol. Mereka bekerja dengan mencegah reabsorpsi kolesterol kembali ke aliran darah.
  5. Minuman herbal berbahan alami
    Minuman herbal berbahan alami seperti Ace Maxs merupakan salah satu minuman penurun kadar kolesterol terbaik.
    Minuman herbal yang terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak ini memiliki khasiat alami yang luar biasa. Kulit manggis mengandung senyaawa xanthone yang merupakan subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Khasiat xanthone yang paling diunggulkan adalah sebagai antioksidan karena antioksidannya termasuk antioksidan tertinggi yang ada di alam dan bahkan lebih baik dari pada vitamin C dan E. Dengan aktivitas antioksidan yang terkandung di kulit buah manggis sehingga mampu mencegah terjadinya oksidasi pada LDL (Low Density Lipoprotein) yang merupakan kolesterol jahat sehingga LDL tidak dapat menyebabkan kerusakan atau penyumbatan pada pembuluh darah.
    Berdasarkan hasil penelitian lainnya yang dilakukan oleh seorang peneliti bernama Dachriyanus dari Jurusan Farmasi Universitas Andalas, Padang, menunjukkan bahwa ekstrak kulit Manggis mampu menurunkan kadar kolesterol. Mengapa bisa terjadi? Hal itu ternyata disebabkan oleh derivasi xanthone yang terkandung dalam kulit buah Manggis, alfa-mangostin, meningkatkan aktifitas enzim lipoprotein lipase untuk menghidrolisis LDL menjadi asam lemak dan gliserol. Implikasinya, kadar low density lipoprotein menurun dan sebaliknya HDL atau kolesterol baik meningkat.
    Sedangkan penelitian terhadap daun sirsak telah dilakukan oleh Dr. Aji Suranto, Sp.A, praktisi apitherapy di Ikatan Dokter Indonesia baru-baru ini memperlihatkan kedahsyatan daun sirsak dalam menumpas kolesterol tinggi, menurunkan kadar lemak, serum trigliserida, kolesterol total dan kolesterol LDL (jahat) pada percobaan tikus diabetes yang di induksi STZ. Kandungan NIASIN (asam nikotinat) yang terdapat pada daun graviola ini mampu meningkatkan kadar kolesterol HDL, yaitu kolesterol baik yang berfungsi menyeleksi kelebihan kolesterol LDL falam pembuluh darah untuk kemudian membawanya ke hati dan diproses menjadi cairan empedu.
    Sungguh luar biasa kandungan zat berkhasiat yang terdapat di bahan utama obat kolesterol Ace Maxs yang kedua bahan tersebut sama-sama memiliki khasiat yang sangat luar biasa dalam memberantas kolesterol. Maka dari itu, bagi anda yang sedang mencari obat untuk mengatasi kolesterol, segera pesan sekarang juga Ace Maxs sebagai solusi pemilihan obat pintar dan tepat yang dapat mengatasi kolesterol sampai tuntas secara aman tanpa efek samping yang membahayakan bagi tubuh

    klik disini untuk info cara pemesanan Ace Maxs

    Harga Ace Maxs

    Jumlah Harga Retail Discount
    Ongkos kirim Harga Net
    1 botol Rp.220.000,- - Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.220.000,-
    2 botol Rp.440.000,- Rp.10.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.430.000,-
    3 botol Rp.660.000,- Rp.30.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.630.000,-
    6 botol Rp.1.320.000,- Rp.160.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.1.160.000,-

    Pemesanan Ace Maxs melalui SMS dengan Format :




0 Komentar untuk "Makanan dan minuman penurun kolesterol"
Back To Top