Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Gejala awal kanker hidung

Gejala awal kanker hidung

Gejala awal kanker hidung ~ Tidak ada penyakit kanker yang tidak berbahaya. Salah satu jenis kanker yang juga berbahaya adalah pnyakit kanker hidung. Kanker hidung  memiliki nama lain kanker nasofaring. Nasofaring merupakan salah satu bagian dari faring (saluran sistm pernapasan). faring yang juga disebut dngan tekak, merupakan saluran yang berada di antara rongga hidung, rongga mulut dan tenggorokan. 


Kanker nasofaring sering disingkat sebagai KNF memang memiliki perbedaan dengan kanker lainnya yang tampak oleh mata seperti kanker rahim atau kanker payudara. Kanker ini sulit dilihat dan sulit dirasakan, oleh karena itu kanker hidung sulit terdeteksi oleh dokter sejak stadium awal.

Gejala awal kankr hidung

Gejala awal kanker hidung sering tidak disadari, baik oleh pasien maupun oleh dokter karena deteksinya cukup sulit. Namun demikian, penyakit ini bisa diprediksi dari gejala-gejala umum sebagai berikut:
  1. Gejala pada hidung
  • Muncul sumbatan pada hidung akibat pertumbuhan tumor dalam rongga nasofaring. Sumbatan ini biasanya dibarengi dengan gangguan penciuman dan adanya ingus yang kental.
  • Sering terjadi mimisan atau pendarahan di hidung. Mimisan bisa terjadi berulangkali meskipun jumlah darahnya sedikit.
  • Menderita pilek cukup lama, lebih dari satu bulan, dimana usia penderita diatas 40 tahun dan tidak memiliki kelainan hidung.
  1. Gejala pada telinga
    terjadi penurunan atau gangguan pada sistem pendengaran seperti kurang jelas atau sukar mendengar. Telinga terasa seperti berisi cairan dan seringkali muncul dengung pada salah satu sisi telinga.
  1. Gejala pada kelenjar leher
    Pembesaran kelenjar leher biasanya terjadi pada penderita kanker hidung, baik di salah satu sisi maupun keduanya. Pembesaran ini adalah tanda bahwa kanker sudah menyebar. Oleh karena itu jika diraba maka akan terasa keras.
  1. Gejala tahap lanjut
    Pada kanker hidung tahap lanjut, maka akan mengakibatkan gangguan pada penglihatan. Hal ini disebabkan adanya kelumpuhan pada otot kelopak mata sehingga tidak bisa membuka secara normal. Terkadang pandangan bisa menjadi bias atau ganda disertai rasa nyeri yang hebat di kepala. Bila telah menyebar ke daerah mulut maka penderita akan mengalami kesulitan menelan dan bersuara. Tentu saja ini akan membuat kondisi fisik penderita menurun secara cepat.
Efek yang paling berat adalah ketika sel kanker tlah mnybar melalui pmbukuh darah dan aliran limfa, maka sel dapat mengenai organ vital seprti tulang, paru dan hati. Organ yang disbutkan ini tentu akan mengalami kerusakan , sehingga timbul rasa nyeri pada tulang, sesak napas, gangguan pada pencernaan dan lain sebagainya. Jika ini sudah terjadi, maka penderita akan sulit disembuhkan.

Atasi Pnyakit Kanker Hidung Dengan Ace Maxs Dan Bahan Alami Berkhasiat Di Dalamnya.
Info Lebih Lanjut Klik Disini !!


0 Komentar untuk "Gejala awal kanker hidung"
Back To Top