Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan penyebab darah tinggi

Makanan penyebab darah tinggi

Makanan penyebab darah tinggi ~ Darah tinggi atau dikenal juga dengan hipertensi adalah kondisi medis yang ditandai dengan tingginya tekanan darah dalam arteri. Tingginya tekanan darah di arteri dapat mengakitbatkan arteri rusak dan dapat mengakibatkan penyakit stroke.

Penderita penyakit darah tinggi atau hipertensi harus pandai menjaga makanan yang dikosnsumsinya karena makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi tekanan darah bagi penderita hipertensi. Perubahan pola makan menjurus ke sajian siap santap yang mengandung lemak, protein, dan garam tinggi tapi rendah serat pangan (dietary fiber), membawa konsekuensi terhadap berkembangnya penyakit degeneratif (jantung, diabetes mellitus, aneka kanker, osteoporosis, dan hipertensi.  Hasil Survei Kesehatan Rumah Tangga tahun 1995 menunjukkan prevalensi penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi di Indonesia cukup tinggi, yaitu 83 per 1.000 anggota rumah tangga. Pada umumnya perempuan lebih banyak menderita hipertensi dibandingkan dengan pria. 
Cara pertama adalah diet rendah garam, yang terdiri dari diet ringan (konsumsi garam 3,75-7,5 gram per hari), menengah (1,25-3,75 gram per hari) dan berat (kurang dari 1,25 gram per hari). Cara kedua, diet rendah kolesterol dan lemak terbatas. Cara ketiga, diet tinggi serat. Dan keempat, diet rendah energi (bagi yang kegemukan). 
Selain itu, ada baiknya menjaga pola makan d an menghindari makanan yang dapat membahayakan penderita darah tinggi.
Makanan penyebab darah tinggi
Makanan-makanan berikut ini sebaiknya dihindari oleh anda yang memiliki penyakit darah tinggi :Makanan penyebab darah tinggi

  • Tepung. 
    Makanan yang mengandung tepung terigu dapat memicu kenaikan indeks glikemik, yang berakibat naiknya glukosa dan kadar gula. Ini secara berantai dapat memicu naiknya tekanan darah.
  • Minyak goreng nabati. 
    Minyak tersebut memiliki kandungan lemak sintesis, sehingga memicu kenaikan tekanan darah. Mengganti makanan yang digoreng dengan minyak goreng akan membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Beralihlah ke minyak zaitun.
  • Olahan daging. 
    Berbagai makanan yang terbuat dari daging olahan, umumnya diawetkan dengan memakai zat pengawet kimia. Kandungan natrium dan garam yang tinggi dalam berbagai makanan ini memicu hipertensi.
  • Makanan beku. 
    Jenis nuget, atau makanan yang dibekukan lainnya juga tinggi natrium, sehingga sebaiknya dihindari.
  • Acar. 
    Acar memiliki campuran cuka. Hindari jenis makanan ini, agar lebih sehat.
  • Kentang goreng.
    Kentang goreng yang dijual di restoran cepat saji berpotensi memiliki kandungan natrium yang tinggi. Selain itu lemak dan sodiumnya juga berbahaya bagi tekanan darah.
  • Mie instan. 
    Ini adalah makanan yang banyak digemari, namun memiliki kandungan zat natrium yang dapat memicu hipertensi. Cobalah menghindarinya agar tetap sehat.
Makanan penyebab darah tinggi
Obat herbal penyakit darah tinggi Makanan penyebab darah tinggi
Pengobatan herbal kini lebih banyak dicari dibanding dengan obat-obatan yang bersifat kimiawi. Pengobatan herbal tidak menimbulkan efek samping sementara pengobatan kimia lebih banyak menimbulkan efek samping bahkan tidak jarang justru mengundang penyakit baru. Ace Maxs merupakan obat herbal kelas premium yang berkhasiat alami karena terbuat dati bahan alami yaitu daun sirsak dan kulit manggis.
Kandungan kulit manggis yang kaya akan atioksdidan yang tinggi, efek antioksidan yang tinggi itu juga memiliki peran dalam mencegah pengentalan darah. Meski beberapa obat dapat mencegah pengentalan darah dan pembekuan darah, tapi hanya ace maxs yang merupakan obat herbal terbaik untuk darah tinggi. Xanthone yang terdapat pada kulit manggis juga memiliki fungsi sebagi anti peradangan dan antimikroba sehingga ace maxs dapat membuat tekanandarah tinggi dalam keadaan normal. Xanthone juga memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari stres karena stres merupakan salah satu penyebab timbulnya darah tinggi.

Daun sirsak dalam ace maxs memiliki kandungan yang baiuk untuk menuntasan darah tinggi, dimana daun sirsak memiliki kandungan seperti fosfor dan kalium yang masing-masing sebesar 27 dan 14 mg per 100 g sangat penting untuk mencegah penyakit darah tinggi, kadar sodium (natrium) yang rendah (14 mg per 100 g), tetapi tinggi potasium (kalium), yaitu 278 mg per 100 g dapat menstabilkan tekanan darah, mengatur fungsi jantung dan ritme. 


Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Ace Maxs

Format Pemesanan Ace Maxs

AMH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No Hp :

Kirim Ke : 085797938002
PIN : 286E80BB
0 Komentar untuk "Makanan penyebab darah tinggi"
Back To Top