Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Beberapa cara alami atasi nyeri haid

Beberapa cara alami atasi nyeri haid

Beberapa cara alami atasi nyeri haid ~ Haid adalah siklus bulanan pasa wanita yang sanagt normal terjadi. namun yang menjadi masalahnya adalah wanita haid kerap mengalami gangguan yang normal terjadi saat haid berlangsung seperti kram pada perut, pegal-pegal, dll. dan gangguan ini kadang menyebabkan aktifitas  terganggu.


Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri haid yang sudah beredar dipasaran, namun bagi sebagian wanita yang tidak terbiassa dengan obat pereda nyeri, yang bahkan tidak mengurangi rasa nyeri setelah mengkonsumsi obat tersebut, ada baiknya mencoba Beberapa cara alami atasi nyeri haid berikut ini :

Beberapa cara alami atasi nyeri haid : 
  • Kompres hangat
    Kompres hangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit, dengan demikian akan sangat baik dilakukaan sat anda merasakan nyeri pada perut saat haid. Isi kantung karet dengan air panas dan letakkan pada perut bagian bawah, atau bagian nyeri haid. Usahakan fikiran dan tubuh anda rileks karena ini membantu anda memberikan kenyamanan lebih sehingga sakit cepat berkurang. 
  • Pemijatan
    Lakukan pemijatan ringan di daerah perut bawah. Letakkan dengan menggunakan ujung jari. Gunakan minyak bayi untuk membantu pemijatan. Lakukan gerakan memijat dengan tenaga secukupnya dengan tidak terlampau kuat, searah jarum jam. Fungsi dari minyak bayi atau krim adalah dapat juga bermandaat sebagai aromaterapi sehingga dapat memebrikan efek relaksasi dan mengurangi beban nyeri yang anda rasakan.
  • Minum minuman hangat
    Minuman hangat dapat membantu, namun minuman hangat yang mengandung kafein, alkohol dan tinggi gula hrhus dihindari karena dapat membuat rasa nyeri semakin parah.Hindari kopi dan teh. Meskipun teh dianggap tidak memiliki kafein, namun sejatinya teh memiliki adar kafein. Mengkonsumsi teh sebanyak 200-300mg/hari atau setara dengan 2-4 gelas kopi /teh dalam sehari merupakan batas aman oleh orang dewasa yang sehat secara fisik.
    Mengkonsumsi kafein terlalu banyak, yaitu lebih dari 500-600mg /hari, menyebabkan Insomnia, gelisah, perasaan khawatir, Gangguan lambung, denyut jantung lebih cepat,Tremor (tangan menjadi gemetar).
    Sekalipun kafein dalam jumlah rendah d apat menimbulkan efek samping. Beberapa orang lebih sensitif terhadap kafein, bahkan jika minum 1-2 gelas kopi atau teh dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan seperti gelisah atau gangguan tidur. Orang yang jarang mengkonsumsi kafein cenderung lebih sensitif terhadap efek negatif yang mungkin ditimbulkan. Faktor lainnya adlaah berat badan, usia, obat-obatan yang dikonsumsi dan kondisi tertentu. 
    Jadi ada baiknya anda memilih minuman hangat yang lebih aman seperti susu jahe.
  • Atur makan
    pastikan anda tidak melewatkan makan. Janga takut menjadi gemuk, triknya adlaah dengan menagatur porsi makan. Makanlah dengan porsi sedikit-sedikit namun sering.
    Dengan mengatur pola makan seperti demikian, anda kaan lebih mudah mengatur lingkar perut tanpa harus takut membesar. Jadi makanlah makanan yang ringan, namun dengan frekuensi yang lebih sering.
    hindari makanan yang berlemak, minuman bersoda dan usahakan tidak mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori. Buah-buahan segar dapat menjadi pilihan.
  • Atur posisi paling nyaman
    Bagi sebagian orang mungkin ini adlaah hal yang sepele, namun ketika merasakan sakit di bagian tubuh, secara naluriah tubuh akan mencari posisi nyaman yang dapat meringankan nyeri. Namun terkadang rasa nyeri terjadi begitu hebat dan menyebabkan hanya b isa menangis dan mengeluh saja sekalipun sudah mencari posisi yang nyaman untuk ,engurangi rasa nyeri tersebut. 
    Jika hal itu terjadi, cobalah baringkan tubuh anda, jika masih  saja terasa sakit dan kurang nyaman, angkat kaki anda, kaki dapat diganjal dengan bantal atau benda lainnya. Cara lainnya adalah lakukan dengan posisi miring dengan lutut yang ditekuk.
    Relaksasi seperti yoga dan mendengarkan musik yang lebut da pat membantu anda menenangkan suasana hati. hal ini bertujuan untuk menurunkan tekanan darah sehingga rasa nyeri dapat menurun.
  • Mandi air hangat
    Mandi dengan air hangat merupakan bagian dari upaya relaksasi. Tidak perlu khawatir mandi malam-malam dapat menyebabkan rematik, karena hal tersebut tidak benar. Namun mengenai mandi air hangat durasinbya juga peru diperhatikan. khususnya bagi mereka dengan kulit kering.

Jika rasa nyeri yang disebabkan oleh nyeri haid masih saja berlangsung, konsumsi obat pereda nyeri dan jangan lupa konsumsi Ace Maxs saat hai. karena Ace Maxs adlah obatb herbal dengan bahana lami dengan tanpa tambahan bahan kimia sedikitpun sehingga aman dan tidak mneyebabkan efek samping.
 
Ace Maxs memiliki kandungan alamin untuk mengatasi berbagai penyakit dan memenangkan saraf sehingga rasa saki paa haid bisa disembuhkan, bahkan dihentikan sehingga selanjutnya anda bisa menjalani siklus haid dengan nyaman.

Format Pemesanan Ace Maxs

AMH : Jumlah pesanan : Nama : Alamat : No Hp :

Kirim Ke : 0857237325557

PIN : 22DC4BB0



0 Komentar untuk "Beberapa cara alami atasi nyeri haid"
Back To Top