Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan atau buah penambah darah yang penting dikonsumsi

Makanan atau buah penambah darah yang penting dikonsumsi

Makanan atau buah penambah darah yang penting dikonsumsi ~ Anemia atau kekurangan darah tinggi tentunya bukanlah kondisi kesehatan yang baik untuk anda. Kondisi nini membuat anda merasakan mudah lelah dan pusing. Anemia banyak terjadi akibat kekurangan zat besi atau sel darah merah. Salah satu cara untuk mencegah anemia adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan buah-buahan yang dapat menambah darah.

Hal ini tentunya lebih aman dilakukan ketimbang harus mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan karena seperti yang telah kita ketahui bahwa obat-obatab berbahan kimia tidak jarang memberikan efek samping negatif terhadap tubuh. Berbeda dengan makanan pilihan yang baik dikonsumsi.

Pada umumnya ada beberapa faktor risiko yang bisa membuat Anda mengalami anemia atau kekurangan sel darah merah. Salah satunya tentu saja karena kekurangan asupan zat besi seperti yang sudah kami sampaikan tadi. Selain itu, anemia ternyata juga bisa terjadi karena adanya gangguan kesehatan yang menyerang usus kecil. Atau biasanya hal ini juga bisa terjadi karena adanya operasi atau pembedahan terkait dengan usus kecil.

Bagi Anda para wanita, menstruasi atau siklus haid juga bisa menjadi salah satu pemicu kekurangan darah merah atau anemia. Oleh karena itu ketika sedang menstruasi, seorang wanita disarankan untuk tetap memenuhi zat gizi dan nutrisi. Terutama dari jenis makanan dan buah penambah darah. Wanita juga sangat berisiko mengalami anemia ketika sedang mengandung atau hamil. Pasalnya wanita hamil juga berkewajiban untuk memenuhi asupan gizi janin yang ada di dalam kandungannya.

Namun ternyata ada juga penyebab anemia yang diakibatkan oleh faktor keturunan. Hal ini memang tidak bisa dihindari, namun pasti bisa dicegah dan diminimalisir. Bagi Anda yang memiliki penyakit kronis seperti kanker, penyakit ginjal, kegagalan hati, atau diabetes Anda juga harus waspada karena salah satu gejala yang akan Anda alami adalah turunnya jumlah sel darah merah atau anemia. Dan bagi Anda yang punya kebiasaan minum alkohol juga sangat disarankan untuk beralih menjadi seorang yang lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan vitamin B12. Namun yang paling penting adalah tinggalkan kebiasaan minum alkohol Anda.

Makanan atau buah penambah darah yang penting dikonsumsi

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang baik anda konsumsi sebagai makanan penambah darah anda.
  • Makanan yang mengandung zat hijau
    Makanan yang banyak mengandung zat hijau/ chlorophyll seperti sayuran sangat baik untuk penambah darah seperti pucuk ubi, kangkung, selada, brokoli, bayam, seledri, kembang kol, lobak, kubis, daun katu, daun melinjo dll.
  • Buah-buahan
    Buah-buahan memiliki rasa manis segar yang disukai banyak orang, hampir semua jenis buah-buahan disukai semua orang. buah-buahan yang kaya akan zat besi dan bermanfaat sebagai buah penambah darah antara lain ; buah bit, buah alpukat, buah anggur, semangka, melon, kundur dll.
  • Jamur tiram 
    berbagai informasi menyebutkan bahwa kandungan nutrisi yang terkandung di dalam jamur tiram memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Jamur tiram (Pleuretus ostreatus) memiliki kandungan gizi berupa kalori, kalsium, fosfor, vitamin B2, Vitamin B1, Vitamin C dan Folid acid yang terkenal dapat menyembuhkan anemia.
  • Kacang-kacangan
    Kacang almond sebagai makanan penambah darah juga merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis kacang yang cukup popular dan banyak manfaatnya untuk kesehatan, karena dalam 100 gram kacang almond yang kita konsumsi perhari, sudah memnuhi 6% dari kebutuhan zat besi untuk setiap harinya.
Rekomendasi kami selain buah dan sayur diatas, Ace Maxs merupakan minuman kesehatan terbaik untuk mengatasi anemia anda. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi Ace Maxs setiap hari.

Konsultasi dan Info Pemesanan Ace Maxs hubungi : 085723735557

PIN: 22DC4BB0
0 Komentar untuk "Makanan atau buah penambah darah yang penting dikonsumsi"
Back To Top