Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab benjolan di gusi

Penyebab benjolan di gusi

Penyebab benjolan di gusi ~ Gusi adalah daging lembut didalam mulut dimana gigi kita berdiri. Namun, apa yang akan anda lakukan jika anda menemukan benjolan di gusi anda? Gusi bengkak akibat sakit gigi atau panas dalam memang mungkin saja terjadi dan bukanlah hal yang dapat membahayakan. yang membahayakan adalah, ketika benjolan tersebut merupakan kanker gusi.


Kanker gusi termasuk pada kategori kanker rongga mulut. Kanker mulut sebenarnya bukan jenis kanker yang populer. Dikatakan bahwa kanker ini hanya muncul dalam porsi 2% dari seluruh kasus kanker di dunia. Menurut organisasi dentalhealth, setidaknya ada 640 ribu pasien kanker mulut di tiap tahun. Meskipun jenis penderitanya bisa dikatakan rendah, namun penyakit ini bisa dikatakan sebagai penyakit yang mematikan. Peringkat kematiannya berada di posisi ke 11 di dunia.Hal ini karena tingginya kasus kematian akibat penyakit ini. Berdasar data lain juga dikatakan penyakit kanker mulut termasuk jenis kanker yang biasa menyerang kaum pria di usia menjelang manula, sekitar usia 40 sampai 50 tahun. Namun tak sedikit pula kasus kanker mulut di usia manula dan di beberapa negara dengan penggunaan tembakau tinggi, kasus kanker mulut pada usia muda relatif tinggi.

Penyebab kanker mulut

Risiko terjadinya penyakit kanker mulut ada kaitannya dengan toksin dalam mulut. Itu sebabnya penyebab benjolan di gusi yang merupakan kanker mulut ini bisa berawal dari kebiasaan makan dan kebiasaan buruk dalam menjaga kebersihan mulut. Dan penyebab lainnya seperti berikut ini :
  • Merokok, Baik tembakau atau mengkonsumsi obat-obata terlarang dengan cara merokok seperti ganja secara berlebihan
  • Kebiasan minum alkohol
  • Kurang menjaga kebersihan mulut
  • Sariawan berat yang tidak diatasi dengan segera
  • Kebiasaan mengunyah tembakau dan pinang
Gejala kanker mulut

Karena benjolan di gusi adalah salah satu tanda adanya kanker mulut, makan beberapa gejala berikut ini juga perlu kita waspadai.
  • Gusi terus menampakan iritasi kemerahan yang tak kunjung sembuh meski sudah diatasi dengan beragam obat.
  • Muncul sariawan yang tak kunjung sembuh, tampak membengkak dan meluas meski sudah Anda obati. Kadang sariawan sampai Nampak membentuk massa kecil dalam warna putih seperti abses.
  • Muncul penebalan dan pembengkakan pada dinding dalam mulut.
  • Muncul rasa nyeri yang menusuk pada daerah mulut dengan disertai tanda iritasi kemerahan atau luka dengan warna putih (sariawan)
  • Terjadi kekakuan pada mulut, sampai kadang rahang terasa sulit digerakan dengan rasa sakit atau linu. Pasien juga mengeluhkan sulit untuk mengunyah.
  • Gigi goyang kadang sampai mudah lepas tanpa sebab
  • Rasa nyeri pada tenggorokan dan sulit untuk menelan karena terasa kaku di tenggorokan.
  • Rasa nyeri pada lidah, seperti lidah menjadi kaku dan sulit untuk digerakan.
  • Sulit bicara karena lidah dan mulut kerap terasa kaku dan nyeri.
  • Pembengkakan pada kelenjar getah bening.
Pada dasarnya keluhan tahap awal dari kanker mulut lebih menyerupai gejala infeksi. Namun bila setelah Anda jalankan terapi antibiotik dan peningkat imunitas untuk melawan serangan bakteri atau mikroba tetapi kondisi infeksi tak kunjung sembuh sampai 2 minggu, di saat itulah sebaiknya Anda segera menemui dokter untuk memastikan kondisi mulut Anda. Dokter akan melakukan langkah biopsi atau pengambilan contoh jaringan mulut untuk pemeriksaan terhadap keberadaan sel kanker.

Cara mencegah kaker mulut
  • Selalu sikat dan flossing secara teratur
    Risiko berkembangnya sel kanker pada mulut dapat dikurangi dengan menjaga kesehatan mulut. Kondisi mulut yang tidak sehat mengurangi sistem kekebalan tubuh dan menghambat kemampuan tubuh untuk melawan kanker. Gosoklah gigi Anda secara teratur minimal 2 kali sehari dan bersihkan gigi dengan benang khusus (flossing).
  • Jangan merokok atau mengunyah produk tembakau
    Nikotin yang terkandung dalam produk tembakau bukan hanya dapat merusak paru-paru tetapi juga mulut. Nikotin akan membuat kondisi mulut menjadi asam dan tidak sehat, sehingga dapat meningkatkan risiko kanker mulut. Berhentilah merokok atau mengunyah produk tembakau seperti bersirih menggunakan tembakau.
  • Hindari minum minuman beralkohol
    Risiko mengembangkan kanker mulut akan meningkat seiring meningkatnya kuantitas dan lamanya seseorang mengonsumsi alkohol.
  • Batasi ekspos terhadap sinar matahari
    Gunakan perlindungan terhadap sinar matahari pada bibir Anda ketika berada di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berulang dapat meningkatkan risiko kanker pada bibir, terutama bibir bagian bawah. Pilihlah produk lipstik atau pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk penggunaan sehari-hari.
  • Berolahraga secara teratur
    Gaya hidup yang aktif dan sehat diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah kanker di seluruh tubuh, termasuk kanker mulut.
  • Makan makanan anti kanker
    The American Institute for Cancer Research merekomendasikan untuk makan banyak kacang-kacangan, buah, sayuran berdaun hijau gelap, biji rami, bawang putih, anggur, teh hijau, kedelai dan tomat untuk mencegah kanker. Diet dan pemenuhan nutrisi telah menjadi metode pencegahan kanker yang tepat.
  • Kurangi mengolah makanan dengan menggoreng
    Ganti cara pengolahan makanan dengan menggoreng dan memanggang menjadi merebus atau mengukus. Gunakan bumbu sehat seperti bubuk bawang putih, jahe dan kunyit untuk menambah rasa.
  • Periksa gigi
    Periksakan kondisi gigi dan mulut Anda ke dokter gigi secara rutin setidaknya setiap enam bulan sekali dan meminta untuk dilakukan skrining kanker mulut agar dapat mendeteksi kanker sejak dini.
  • Melakukan pemeriksaan sendiri
    Sama seperti memeriksa kemungkinan kanker payudara, kemungkinan kanker mulut juga dapat diperiksa sendiri di rumah. Caranya adalah dengan membuka mulut lebar-lebar di depan cermin dan memeriksa seluruh bagian mulut, termasuk bagian belakang dan sisi-sisi lidah.
Pengobatan secara alami pada benjoland i gusi bisa dilakukan dengan cara alami, yaitu dengan Ace maxs. Ace Maxs adalah obat herbal dengan bahan alami pilihan kulit manggis dan daun sirsak yang terbukti khasiatnya. Karena Ace Maxs adalah obat herbal dengan bahan alami pilihan, maka sudah dipastikan Ace Maxs tidak menyebabkan efek samping negatif dan efek ketergantungan.
 
Bahan di dalam Ace Maxs adalah kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki kandungan alami anti-kanker. Khasiat yang didapatkan dari mengkonsumsi Ace Maxs setiap hari 10000 lebih baik dari kemoterapi. Jadi tunggu apalagi?

Format Pemesanan Ace Maxs

AMH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No Hp :

Kirim Ke : 085723735557

PIN : 22DC4BB0

0 Komentar untuk "Penyebab benjolan di gusi"
Back To Top