Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Apa penyebab sering kesemutan?

Apa penyebab sering kesemutan

Apa penyebab sering kesemutan ~ Sering kesemutan di tangan atau di kaki mungkin sering terjadi pada siapapun, terutama ketika duduk pada satu  posisi dalam jangka waktu lama. Kesemutan merupakan gejala gangguan sistem saraf sensorik. Kesemutan yang dalam bahasa medisnya parestesia. Suatu sensasi yang dirasakan tanpa ada stimulus dari luar. Sensasi Parestesi ini tidak hanya rasa `kesemutan', namun bisa juga rasa panas, rasa seperti tertusuk-tusuk, `greyengan'.

Lalu, apakah yang menjadi penyebab kesemutan? Berikut ini beberapa penyebab tangan sering kesemutan :

  • Penyakit sendi dan syaraf
    Ketika terjadi nyeri lengan atau mengalami pembengkakan sendi atau jaringan lunak di lengan yang dapat mengurangi aliran darah ke tangan. Kondisi atau penyakit inilah yang bisa menyebabkan terjadinya tangan sering kesemutan karena berbagai hal seperti lupus, rheumatoid arthritis, asam urat atau hipotiroid.
  • Gerakan tangan yang berulang
    Saat melakukan kegiatan yang  sama dalam waktu yang lama dengan gerakan tangan dan pergelangan tangan yang dilakukan terus berulang dapat menyebabkan selaput tendon membengkak dan membuat tangan sering kesemutan.
  • Cidera pada bagian tangan
    Ketika pernah mengalami patah tulang di pergelangan tangan, dislokasi tulang, akan terjadi pada pertumbuhan tulang baru dari tulang penyembuhan, atau tulang taji. Kondisi ini dapat mengambil ruang di terowongan karpal dan menempatkan lebih banyak tekanan pada saraf median.
  • Sendi tidak normal
    Pada saat terjadi hal yang tidak normal pada jaringan di tangan dan atau  pergelangan tangan yang disebabkan oleh penuaan dan gerakan berulang dari tangan atau pergelangan tangan, akan menjadi penyebab kesemutan pada tangan.

Namun jangan sepelekan jika anda sering mengalami kesemutan, karena ternyata kesemutan juga bisa menjadi gejala dari penyakit-peyakit dibawah ini :

  • Diabetes melitus (DM)
    Pada pasien DM, kesemutan merupakan gejala kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya, darah yang mengalir di ujung-ujung saraf berkurang. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengendalikan kadar gula darah secara ketat, juga mengonsumsi obat seperti gabapentin, vitamin B1 dan B12.
  • Stroke
    Kesemutan dapat jadi tanda stroke ringan. Biasanya disebabkan sumbatan pada pembuluh darah di otak, yang mengakibatkan kerusakan saraf setempat. Gejala lain yang muncul: rasa kebas separuh badan, lumpuh separuh badan, buta sebelah mata, sukar bicara, pusing, penglihatan ganda dan kabur.
    Gejala berlangsung beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Biasanya terjadi waktu tidur atau baru bangun. Kondisi ini harus ditangani karena bisa berkembang menjadi stroke berat.
  • Penyakit jantung
    Kesemutan tak hanya akibat neuropati tekanan, tetapi karena komplikasi jantung dengan sarafnya. Pada pasien jantung yang sedang menjalani operasi pemasangan klep, terdapat bekuan darah yang menempel. Bekuan itu bisa terbawa aliran darah ke otak, sehingga terjadi serebral embolik.
    Bila sumbatan di otak mengenai daerah yang mengatur sistem sensorik, si penderita akan merasakan kesemutan sebelah. Jika daerah yang mengatur sistem motorik juga terkena, kesemutan akan disertai kelumpuhan.
  • Infeksi tulang belakang
    Ini menyebabkan bagian tubuh dari pusar ke bawah tak dapat digerakkan. Penderita tak dapat mengontrol buang air kecil. Buang air besar pun sulit. Penyakit ini dinamakan mielitis (radang sumsum tulang belakang). Tingkat kesembuhan tergantung pada kerusakannya. Bisa sembuh sebagian, tetapi ada juga yang lumpuh.
  • Rematik
    Penyakit ini bisa menimbulkan kesemutan atau rasa tebal. Dalam hal ini saraf terjepit akibat sendi pada engsel, misalnya sendi pergelangan tangan, berubah bentuk. Gejala kesemutan biasanya hilang sendiri bila rematik sembuh.
  • Spasmofilia (tetani)
    Gejala kesemutan juga bisa merupakan tanda penyakit spasmofilia (tetani). Penyakit ini timbul karena kadar ion kalsium dalam darah berkurang. Penyebabnya adalah menurunnya tegangan karbondioksida dalam paru-paru. Gejala lain : kejang pada tungkai, sulit tidur, emosi labil, takut, lemah, sakit kepala sebelah atau migrain, dan hilang kesadaran.
  • Guillain-barre syndrome
    Kesemutan bisa jadi salah satu indikasi penyakit ini. Ditandai gejala demam tinggi, batuk, dan sesak napas. Juga diikuti rasa kesemutan dan kebas. Kesemutan biasanya terasa di sekujur tubuh, khususnya pada ujung jari kaki dan tangan karena virus menyerang sistem saraf tepi.
    Bila keadaan itu tidak segera diatasi, serangan akan berlanjut ke organ vital. Akibatnya, penderita merasa sesak napas dan lumpuh di seluruh tubuh.
  • Cytomegalovirus (CMV)
    Ada kesemutan yang didahului flu berat. Kesemutan akan menghebat mulai dari ujung jari, menjalar hingga ke pusar. Penderita bisa hanya merasa kebas atau sampai sulit berjalan, berarti sumsum tulang belakang kena radang. Ini akibat serangan virus, biasanya cytomegalovirus.
Obat herbal sering kesemutan

Jika memang kesemutan yang sering terjadi bisa menjadi tanda-tanda atau gejala dari salah satu penyakit diatas, maka yang harus kita lakukan adalah mencegah penyakit-penyakit diatas benar-benar terjadi. Kami rekomendasikan Obat herbal kesemutan yang berkhasiat alami terbuat dari bahan alami Kulit manggis dan Daun sirsak.
Khasiat kandungan yang terdapat pada obat tradisional Ace Maxs, merupakan kandungan hasil dari bahan utama yaitu kulit manggis dan daun sirsak. Kandungan kulit manggis dan daun sirsak ini, mempunyai beberapa vitamin yang bermanfaat dan berperan penting dalam pengobatan kesemutan dan berbagai macam penyakit lainnya. Seperti dibawah ini adalah penjelasan mengenai khasiat dan manfaat kandungan yang dimiliki kedua bahan utama yaitu kulit manggis dan daun sirsak. Berikut adalah masing-masing khasiat dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Xanthone kandungan utama yang dimiliki oleh kulit manggis, sebagai Pengobatan kesemutan salah satunya adalah antioksidan yang dapat membunuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak dan melindungi sel-sel di dalam tubuh. Xanthone adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Xanthone memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak pada pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.
Sedangkan Acetogenins sendiri yang terkandung pada daun sirsak Ace Maxs sebagai kesemutan dan radang sendi, yaitu hasil penelitian menunjukan bahwa daun sirsak mempu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai anti tumor dan antikanker yang dilakukan the National Cancer Institute thun 1976. Selain itu kandungan pada daun sirsak juga berfungsi sebagai antikanker yang berarti sangat ampuh sekali sebagai obat berbagai macam kanker.

 
Klik disini, Pesan Ace Maxs Sekarang Juga !!
 
Daftar Harga Ace Maxs

Jumlah Harga Retail Discount
Ongkos kirim Harga Net
1 botol Rp.220.000,- - Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.220.000,-
2 botol Rp.440.000,- Rp.10.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.430.000,-
3 botol Rp.660.000,- Rp.30.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.630.000,-
6 botol Rp.1.320.000,- Rp.160.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.1.160.000,-
 
Pemesanan Ace Maxs Melalui SMS Dengan Format :
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Komentar untuk "Apa penyebab sering kesemutan?"
Back To Top