Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Darah kental

Bahaya darah kental

Bahaya darah kentalDarah kental, atau juga dikenal dengan hiperkoagulabilitas, antiphospholipids, dan Hughes Syndrome adalah suatu kondisi dimana darah seseorang lebih kental (tebal dan lengket) dari darah normal. Pengentalan dara terjadi ketika adanya kelainan dalam proses pembekuan.

Normalnya, darah itu enccer dan mudah mengalir, ketika pengentalan darah terjadi, darah kental akan menghambat sirkulasi oksigen, nutrisi, dan hormon sehingga mengurangi pengiriman ke jaringan dan sel-sel di seluruh tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan kekurangan nutrisi dan hormon serta hipoksia, suatu kondisi dimana sel-sel tubuh hanya memiliki kadar oksigen yang rendah.Ketika sistem peredaran darah berfungsi normal, proses pembekuan dimulai hanya ketka terjadi kerusakan pada pembuluh darah, misalnya pada saat terluka yang bertujuan untuk menghentan pendarahan. Proses pembeuan terjadi ketika trombin, enzim darah, dilepaskan ke dalam aliran darah untuk mempromosikan reaksi biokimia yang menghasilkan pembentukan agen pembekuan. Satu-satunya tuan pembekuan darah adalah untuk menciptakan gumpalan tunggal. Proses pembekuan darah harus berhenti ketika pendarahan sudah berhasil dihentikan.Tetapi bag mereka yang memiliki gangguan pengentalan darah akibat penyakit kronis, agen pembekuan terus bekerja, mulai melapisi kapiler dengan laspisan fibrin. Hal ini akan menyebabkan darah menjadi lebih tebal atau kental jika dibandingkan dengan darah normal.
Darah kental akan menimbulkan masalah serius jika ada gejala akibat darah kenta tidak dirawat dengan baik. Beberapa orang dengan hiperkoagulabilitas tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala. Darah yang mengental akan mengalami kesulitan untuk beredar dan membawa kebutuhan, seperti oksigen, nutrisi dan hormon ke seluru tubuh.
Karena tubuh tidak mendapatkan hal-hal ini dari darah, pengentalan darah akhirnya dapat menyebabkan kekurangan gizi , kekurangan hormon dan mungkin hipoksia atau mungkin kekurangan oksigen. Selain itu darah kental juga membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.
Bahaya Darah kental

Gejala Darah kental

Anda lah yang paling memahami tubuh anda sendiri.  Anda yang dapat merasakan perubahan-perubahan dalam tubuh anda sendiri. Perhatikan jika tubuh mulai terasa tidak nyaman dan menunjukkan gejala-gejala dari penyakit darah kental. berikut ini adalah gejala-gejala penyakit darah kental :
  • Sakit mata
  • Terasa sakit kepala
  • badan menjadi lemas
  • Pusing
  • Terkena migrain dengan frekuensi yang sering
  • Mudah mengantuk
  • Mengalami gejala anemia
  • pegal
Bahaya Darah kental

Penyebab darah kental

Ketahuilah beberapa penyebab darah kental berikut ini.
  • Alkohol
    Alkohol dapat mengalahkan kandungan air yang ada di dalam tubuh. Semakin sering orang minum alkohol, semakin sering pula anda akan mengalami dehidrasi. Padahal dehidrasi menjadi penyebab utama atas terjadinya pengentalan darah.
  • Kurang mengkonsumsi air putih
    Lagi lagi air putih. Air putih menjadi minuman yang wajib dkonsumsi leh setiap orang karena kandungannya yang tidak bisa dianggap enteng. Air putih sangat bermenaat untuk menjaga keseatan. Air putih bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan juga stamina tubuh. Jika anda memiliki aktifitas kerja yang memelahkan, anda harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Minum an yang baik dikonsumsi adalah air putih, kesalahan orang saat ini adalah mereka lebih banyak yang memilih mengkonsumsi teh dan kopi dibandingkan mengkonsumsi air putih.
  • Kurang gerak
    Orang yang bekerja di kantr akan melakukan aktifitas monoton, aktifitas tersebut seperti duduk bekerja di dean komputer, mengurus administrasi dll. Altivitas yang monoton bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar dan menjadi penyebab darah kental. Jika anda bekerja di kantor, imbangilah dengan berolahraga cukup.
  • Kolesterol
    Penderita kolesterol cenderung memiliki darah kental. tidak heran penderita kolesterol mudah terserang penyakit kronis seperti jantung dan stroke.
  • Kekurangan trombosit
    Kekurangan trombosit juga bisa menyebabkan darah kental. Tromosit adalah zat yang berperan di dalam pembentukan darah. Akibatnya darah bisa saling melekat dan menempel satu sama lain. Jika sudah saling melekat, darah akan menjadi kental dan sulit untuk dialirkan ke seluruh tubuh. Jika sudah begitu diperlukan cara untuk mengencerkan darah kembali.
  • Kerusakan endotel
    Yang menjadi penyebab darah menjadi kental adalah kerusakan endotel. Endotel merupakan bagian darah yang berfungsi untuk membekukan darah jika terjadi luka atau pendarahan. Jika endotel rusak, trombosit satu dengan lainnya bisa saling melekat sehingga resiko darah menjadi kental dan susah untuk dialirkan semakin besar.
  • Sindrom
    Sindrom darah kental merupakan penyebab yang bisa menyebabkan kepekatan darah meningkat. Kepekatan darah ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya saja adalah darah yang kekurangan trombosit, sehingga darah atau trombosit bisa saling melekat satu sama lain. Jika sudah saling melekat maka darah pun menjadi kental dan susah untuk dialirkan.
  • Pola makan
    Sebanyak 60 persen penyebab pengentalan darah adalah pola makan yang tidak teratur. Pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan seseorang terkena pengentalan darah, sebab makan tidak teratur akan diikuti dengan menu makanan sehat yang tidak teratur pula.
  • Stress
    Stress bisa menyebabkan pengentalan darah sebab stress bisa membuat penyempitan pembuluh darah dan darah menjadi tidak lancar untuk dialirkan. Darah yang tidak bisa dialirkan itu akan mengalami pengentalan dan saling melekat satu sama lainnya.
  • Radikal bebas
    Radikal bebas bisa menyebabkan seseorang terkena pengentalan darah, radikal bebas yang bisa menyebabkan darah menjadi kental adalah polusi udara dan masih banyak lagi lainnya.
  • Genetik
    Jika anda memiliki orangtua yang memiliki penyakit darah kental, resiko anda terkena penyakit itu cenderung besar. Tidak hanya itu saja, jika anda membawa virus penyebab hepatitis yang anda dapatkan dari kedua orangtua maka anda rentan untuk terkena penyebab darah kental dalam tubuh.
  • Suhu dingin
    Suhu dingin juga bisa menyebabkan darah menjadi kental. Suhu dingin bisa anda dapatkan ketika anda naik pesawat, pada ketinggian di atas permukaan bumi, suhu tiba-tiba akan menjadi dingin. Saat dingin tersebut darah akan menjadi kental.
Bahaya Darah kental

Atasi Darah kental dengan Ace Maxs



Ace Maxs adalah obat herbal berbahan kulit manggis dan daun sirsak yang berkhasiat untuk mengatasi darah kental. Ace Maxs bekerja cepat dan aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.
Bahan alami dari Ace Maxs diracik oleh tangan-tangan ahli dibidangnya sehingga menghasilkan Ace Maxs yang alami, aman dikonsumsi dalam jangka panjang, Tidak hanya itu, Ace Maxs membantu menstabilkan keentalan darah dalam tubuh. Cocok bagi anda yang menderita penyait darah kental.

Karena tubuh anda tercipta secara alami, maka atasi masalah kesehatan anda dengan cara yang juga alami.

Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Ace Maxs



0 Komentar untuk "Bahaya Darah kental"
Back To Top