Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab meningitis

Penyebab meningitis

Penyebab meningitis ~ Meningitis adalah peradangan yang terjadi pada membran pelindung yang menyelubingi otak dan sum-sum tulang belakang, yang secara kesatuan disebut dengan meningan. Radang ini dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau juga mikroorganisme lain.  Meskipunjarang terjadi, penggunaan obat tertentu dapat menjadi salah satu penyebabnya.

Terdapat tiga macam meningitis, yakni viral meningitis, bacterial meningitis, dan meningitis triptokokus. Viral meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan masih tergolong ringan. Gejalanya pun hampir mirip dengan flu biasa dan penderita bisa sembuh dengan sendirinya. Kemudian, bacterial meningitis. Jenis penyakit ini berbeda dengan sebelumnya dan tergolong berat. Salah satu bakterinya bernama meningococcal bacteria. Terakhir, meningitis triptokokus. Seperti namanya, penyakit ini disebabkan oleh jamur triptokokus. Jamur ini menyerang otak karena manusia menghirup debu dari kotoran unggas yang sudah kering.
Penyebab penyakit meningitis ini bukan termasuk virus yang berbahaya, tetapi jika tidak segera di tangani bisa berakibat buruk pada kesehatan kita di antaranya kurangnya daya ingat, kerusakan otak, pendengaran yang berkurang, bahkan berakibat kematian jika tidak di tangani dengan serius. Pada awalnya virus penyebab penyakit ini menginfeksi bagian tubuh penderita kemudian mengalir masuk ke sel sel syaraf pusat ( otak ). Selain virus, bakteri dan jamur turut ambil alih dalam penyakit ini meskipun jarang kita jumpai. Adapun beberapa bakteri yang menyebabkan penyebab penyakit meningitis adalah:
  • Listeria monocytogenes,
  • Mycobacterium tuberculosis
  • Neisseria meningitidis
  • Haemophilus influenzae, serta
  • Staphylococcus aureus.
 Jenis-jenis meningitis
  •  Meningitis Kriptokokus
    adalah meningitis yang disebabkan oleh jamur kriptokokus. Jamur ini bisa masuk ke tubuh kita saat menghirup debu atau uap dari kotoran burung yang sudah kering.
  • Viral Meningitis
    Termasuk penyakit ringan. Gejalanya mirip dengan sakit flu biasa, dan umumnya si penderita dapat sembuh sendiri. Frekuensi viral meningitis biasanya meningkat di musim panas karena pada saat itu orang lebih sering terpapar agen pengantar virus. Banyak virus yang bisa menyebabkan viral meningitis. Antara lain virus herpes dan virus penyebab flu perut. Dulu, virus mumps juga menyebabkan meningitis. Namun sejak ada vaksin MMR (Measles, Mumps, Rubella) sudah jarang terjadi meningitis yang disebabkan oleh virus mumps.
  • Bacterial Meningitis
    Yang disebabkan oleh bakteri tertentu dan merupakan penyakit yang serius. Salah satu bakteri yang diketahui menjadi ‘biang keladi’ meningitis adalah meningococcal bacteria. Bakteri meningococcal sebetulnya hidup ‘tanpa menggangu’di tenggorokan dan hidung, namun pada kondisi tertentu mereka bisa menjadi aktif dan bertambah jumlahnya hingga akhirnya menyebabkan meningitis. Jika virus tersebut menyerang dan menggandakan jumlahnya pada sel darah, akan terjadi keracunan darah (septicaemia). Hal ini akan merusak pembuluh darah hingga meresap kebawah kulit. Akibatnya pada kulit timbul bercak kemerahan atau kecoklatan. Bercak ini akan berkembang menjadi memar yang mengurangi suplai darah ke organ-organ lain dalam tubuh. Tentu saja kondisi ini bisa berakibat fatal dan menyebabkan kematian.
Gejala Penyakit Meningitis  pada anak

  • Demam (sekitar 39ยบ C)
  • Lesu, lemah dan rewel.
  • Sakit kepala dan mata sensitif terhadap cahaya.
  • Kaku kuduk, kadang-kadang ruam kulit dan kulitnya berwarna kuning serta kejang.
  • Tidak mau makan, atau minum susu.
  • Kedinginan.
  • Menangis menjerit-jerik seperti kesakitan.
  • Ubun-ubun bayi yang masih terbuka mungkin tampak menonjol dan keras.
  • Pada bayi yang mash kecil, gejala-gejala klasik bisa terlihat malas menyusu, serta tampak lesu dan lemah sekali.
Cara alami mengobati peyakit meningitis
Ace Maxs merupakan solusi terbaik untuk mengobati penyakit radang otak dengan cara cepat, aman tanpa efek samping. Karena obat herbal Ace Maxs ini merupakan minuman suplemen kesehatan yang terbuat dari ekstra kulit maggis dan daun sirsak dimana kedua bahan tersebut berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), efektip melawan berbagai jenis parasit/cacing dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik. Selain dari kulit manggis dan daun sirsak obat herbal Ace Maxs juga di dukung bahan lainya seperti apel, anggur, bunga rosella hitam, dan madu murni. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi anda atau keluarga anda.
Khasiat kulit manggis mengandung berbagai macam zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah kandungan zat xanthone. Zat xanthone merupakan kandungan antioksidan yang sangat tinggi, kandungan antioksidan dalam zat xanthone bahkan melebihi kandungan antioksidan yang terkandung dalam vitamin C. Zat xanthone ini mampu menangkal sekaligus menghancurkan zat radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kesehatan, karena radikal bebas ini bisa menyebabkan berbagai penyakit tumbuh dalam tubuh kita. Selain itu zat Xanthone juga di katakan sebagai anti bakteri karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus (bakteri penyebab infeksi dan gangguan pencernaan).
Khasiat daun sirsak Mengandung zat acetogenin,zat ini adalah zat anti kanker yang mampu menghancurkan sel kanker secara tuntas, dan daya kerja dari zat acetogenin ini bahkan 10.000 kali lebih kuat di bandingkan dengan kemotrapi. Lebih hebatnya lagi kandungan zat acetogenin bersifat selektif dalam menjalankan tugasnya, hanya sel-sel yang jahat dan berbahaya bagi kesehatan saja yang di serang oleh zat acetogenin ini. Selain menyembuhkan penyakit kanker yang menyebabkan penyakit radang otak, daun sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, antijamur (fungi), efktif melawan berbagai jenis parasit/cacing, depresi, stres, dan menormalkan kembali sitem syaraf yang kurang baik.
Itulah khasiat dari kulit manggis dan daun sirsak dari obat herbal Ace Maxs sebagai obat untuk penyakit radang otak atau meningitis. Ace Maxs selain mampu mengobati penyakit radang otak juga mampu mengobati berbagai penyakit kronis lainya seperti jantung, stroke, tumor, TBC, ambeien, kolesterol, diabetes, dan penyakit lainya. Selain mampu mengobati berbagai penyakit obat herbal Ace Maxs juga mampu mencegah datangnya berbagai penyakit.

Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Ace Maxs

Daftar Harga Ace Maxs



Jumlah Harga Retail Discount
Ongkos kirim Harga Net
1 botol Rp.220.000,- - Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.220.000,-
2 botol Rp.440.000,- Rp.10.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.430.000,-
3 botol Rp.660.000,- Rp.30.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.630.000,-
6 botol Rp.1.320.000,- Rp.160.000,- Sesuai Tarif Tiki JNE* Rp.1.160.000,-

Format Pemesanan Ace Maxs

AMH : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat : No Hp :

Kirim Ke : 085797938002
PIN : 286E80BB
0 Komentar untuk "Penyebab meningitis"
Back To Top